Headline

Sulawesi Dapat Dua Jatah Menteri, Ali Mazi Sebut Jokowi Rangkul Semua Etnis

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Total 34 menteri resmi diumumkan Presiden Republik Indonesia periode 2019 – 2024 Joko Widodo.

Dari 34 nama menteri, Sulawesi mendapat dua jatah menteri, masing – masing Bahlil Lahadilia sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Sementara Syahrul Yasin Limpo, ditunjuk sebagai menteri pertanian (Kementan).

Adanya nama menteri asal Sulawesi, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyebut bahwa Presiden Jokowi merupakan sosok pemimpin yang merangkul semua etnis.

[artikel number=3 tag=”alimazi,menteri”]

“Itulah Presiden Jokowi, dia sangat memperhatikan semua etnis, mendayagunakan semasa kepemimpinannya, bukan hanya Sulawesi tetapi Nusa Tenggara Timur juga masuk,” ujar dia usai menghadiri pelantikan unsur pimpinan DPRD Sultra, Rabu (23/10/2019).

“Kita bersyukur Sulawesi dapat jatah dua menteri, satunya dari provinsi dan satunya dari Nasdem,” sambungnya.

Terkhusus pada Syahrul Yasin Limpo dipilihnya sebagai Kementan, Ali Mazi berharap di tangan pada politisi Nasdem itu pertanian di Indonesia semakin maju.

“Saya dengar dia di Kementan, ya harapan saya semoga pertanian kita semakin bagus setelah di tangan Syahrul Yasin Limpo,” tukasnya.

Untuk diketahui, Bahlil Lahadilia lahir di Banda, Maluku. Orangtua Bahlil berasal dari Buton-Wanci, Sultra. Sementara Syahrul Yasin Limpo berasal dari Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga mantan Gubernur Sulsel.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button