Headline

Menangkan Gugatan di Bawaslu RI, Bariun: Perjuangan Saya Terkabul

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bawaslu RI akhirnya memutuskan gugatan yang dilayangkan oleh Laode Bariun terhadap KPU Sultra. Ia berhasil memenangkan gugatan soal dirinya yang tidak diakomodir, dalam DCT DPD RI, karena pernah menjadi terpidana kasus korupsi.

Dalam putusan bernomor 038/PS-REG/BAWASLU/IX/2018 tertanggal 9 Oktober 2018, diantaranya memerintahkan KPU Sultra untuk menetapkan Laode Bariun sebagai DCT DPD RI dapil Sultra. Sepanjang telah memenuhi syarat dukungan dan syarat pencalonan sesuai regulasi yang ada.

“Perjuangan saya sudah terkabul, saya bisa jadi caleg DPD. Tentunya dengan diberi ruang dan kesempatan, saya akan kembali berjuang menenangkan kontestasi Pemilu ini. Sekarang tergantung masyarakat yang menentukan pilihan,” ungkap Laode Bariun kepada Detiksultra saat dihubungi pada Sabtu pagi (13/10/2018).

Pasca putusan ini, lanjut Ketua DPD Granat Sultra tersebut, pihaknya akan segara melengkapi syarat dukungan yang masih kurang 400 dukungan lagi. Bariun mengaku, soal itu dirinya sudah siap dan telah lengkap, tinggal mengunggah ke KPU.

Setelah memenangkan sengketa di Bawaslu RI, ia mengaku kembali aktif melakukan komunikasi terhadap sahabat, rekan, orang dekat, dan para konstituennya. Ia juga menginstruksikan kembali untuk berikhtiar dan memperjuangkan dirinya agar menang pada Pemilihan Calon DPD RI pada 17 April mendatang.

“Saya kembali melakukan konsolidasi-konsolidasi kepada tim pemenangan yang ada di daerah. Namun saya serahkan kepada masyarakat dan kostituen untuk menilai, bagaimana pengabdian dan rekam jejak saya,” katanya.

Meskipun proses sengketa pencalonan dirinya di Bawaslu RI telah diketahui oleh masyarakat, dan dikhawatirkan akan mempengaruhi sikap konstituenya, Bariun mengklaim hal itu tidak mempengaruhi sikap politik pendukungnya.

“Tidak berpengaruh terhadap mereka. Justru teman-teman yang ada di semua kabupaten selalu menelpon saya, menanyakan hasil gugatan. Mereka tetap solid sampai saat ini,” umbarnya.

Bariun berharap, masyarakat menjadi pemilih yang cerdas, menjatuhkan pilihan pada calon yang tepat berdasarkan pengabdian dan rekam jejaknya. Dirinya pun sangat optimis memenangkan pertarungan lima tahun sekali ini.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button