HeadlinePolitik

KPU Kendari Segera Rekrut PPDP Pilgub Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, dalam waktu dekat ini akan melakukan perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilu (PPDP).
Salah satu komisioner KPU Kota Kendari Zainal Abidin menyampaikan, pihaknya saat ini sudah mulai mengerahkan PPS dan PPK untuk turun ke RT, meminta nama-nama yang akan diusulkan menjadi petugas PPDP.
Hanya saja kata dia, untuk jumlah keseluruhan berapa jumlah yang akan direkrut masih menunggu data pemilih dari KPU RI.
“Tahapan perekrutan PPDP sudah sementara berjalan. PPS dan PPK sudah turun silaturahmi ke RT untuk meminta nama-nama yang dianggap punya kemampuan untuk menjadi petugas PPDP,” terangnya, saat ditemui Sabtu (23/12/2017).
Ia juga menyampaikan, petugas PPDP yang pernah bertugas saat Pilwali masih berpotensi untuk direkrut kembali. Namun, PPDP yang bertugas saat Pilwali saat ini sementara sedang dievaluasi kinerjanya.
“Kalau dianggap layak, maka petugas PPDP saat Pilwali akan ditarik kembali. Tapi kalau hasil evaluasi dilihat petugas tersebut bermasalah, maka KPU akan mencari yang baru,” paparnya.
Guna memantapkan perekrutan PPDP ujar Zainal, pada 29 Desember 2017 mendatang, KPU akan melakukan rapat kerja dengan PPS dan PPK untuk membahas persiapan perekrutan PPDP. PPDP yang akan direkrut akan bertugas mendata pemilih untuk Pilgub Sultra 27 Juni 2018 mendatang.
Reporter: Adiba
Editor: Ann

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button