HeadlineMetro KendariPendidikan

Ini 12 Figur yang Mendaftar Balon Rektor UHO Periode 2021-2025

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari telah menutup pendaftaran bakal calon rektor periode 2021-2025.

Sejak awal pendaftaran bakal calon rektor dibuka pada 8 Maret hingga ditutup pada 26 Maret 2021, total ada 12 figur yang mendaftar untuk berebut kursi nomor satu di kampus hijau tersebut.

Ke-12 figur tersebut yakni Prof. Muhammad Zamrun, Prof. Ma’ruf Kasim, Prof. Buyung Sarita, Prof. Muhammad Nurdin, Prof. Nurlansi.

Berikutnya Dr. Mohammad Salam, Dr. Bahtiar, Dr. Eng Jamhir, Dr. Anas Nikoyan, Dr. Abdi, Ir. H Yani Taufik, dan Mustarum Musaruddin.

Ketua Panitia Pelaksana Pilrek UHO, Prof. Weka Widyawati menyatakan bahwa seleksi bakal calon Rektor UHO dilakukan sesuai standar persyaratan pendaftaran calon rektor.

“Dari 12 pendaftar bakal calon Rektor UHO, masih akan dilakukan tahapan perampungan dan verifikasi berkas. Mereka baru akan ditetapkan sebagai bakal calon Rektor UHO pada rapat senat penetapan tanggal 31 Maret 2021,” terang Prof Weka ditemui di Sekretariat Panitia Pilrek UHO, Senin (29/3/2021).

Ia menambahkan, dalam proses seleksi administrasi, peserta yang tidak memenuhi dan merampungkan berkas sesuai prosedur peraturan pilrek akan dinyatakan gugur secara total.

Reporter: Faisal
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button