HeadlineHukumMetro KendariPendidikanPolitik

Heri Budianto: Cagub Sultra Harus Menawarkan Program kepada Masyarakat

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Portal berita Detiksultra.com secara resmi telah usai melakukan launching pada Selasa (6/2/2018). Setelah pemukulan gong tanda dilauncingnya portal berita ini, acara dilanjutkan dengan seminar nasional pilkada.
Pengamat Politik Nasional dan Direktur Polcomm Institute, Heri Budianto, selaku narasumber dalam seminar ini melihat, Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai pertarungan tokoh-tokoh yang memiliki pengalaman yang luar biasa.
“Pertarungan politik di Sultra ini merupakan representasi oleh tokoh-tokoh berpengalaman di Sultra,” ungkap Heri Budianto.
Sebagaimana tema yang diangkat dalam seminar kali ini yakni ‘Memenangkan Pilkada Sultra dengan Elegan’, Heri Budianto lebih menekankan materinya kepada program apa yang ditawarkan dari tiga pasangan calon ini kepada masyarakat banyak.
“Saya berharap kepada tiga pasang calon yang berpengalaman ini dapat menjawab bagaimana memenangkan pilkada Sultra dengan elegan,” lanjutnya.
Heri Budianto juga menyampaikan, dalam pemilihan kepala daerah serentak 2018, isu yang masih sering dijadikan sebagai senjata, yakni isu politik identitas. Namun, isu seperti itu dianggapnya sebagai hal yang tidak baik dalam demokrasi.
“Memainkan isu politik identitas itu tidak baik. Jangan pernah kita terjebak dengan politik identitas, yang lebih penting apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat,” beber Dosen Komunikasi Universitas Mercu Buana Jogjakarta ini.
Heri Budianto juga mengingatkan, kepada para tim pemenangan atau tim sukses, tidak boleh ada pertarungan kebencian. Semua pertarungan harus dimainkan secara elegan.
“Masing-masing calon harus menawarkan program kepada masyarakat,” tandasnya.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button