HeadlineMetro Kendari

Fix, Siska Karina Tantang Adi Jaya Putra di Pilwawali Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Istri Mantan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) yakni Siska Karina Imran, bakal menantang Adi Jaya Putra (AJP) di pemilihan Wakil Wali (Pilwawali) Kota Kendari.

Keputusan itu berdasarkan hasil fibal rapat Koalisi Tim ADP-SUL yang digelar tertutup di Kantor DPW PAN Sultra yang agendanya menjaring dua dari tiga nama yang dijagokan di pilwawali, yakni Siska Karina Imran, Rahman Tawulo, dan Adi Jaya Putra.

Kesepakatan dua nama kemudian lahir, setelah Ketua DPC PKB Kendari, Rahman Tawulo, menyatakan mundur dalam pencalonan.

BACA JUGA:

Hal tersebut diterangkan Rahman Tawulo yang memilih mundur karena menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

“Kalau saya tidak mundur, tidak akan pemilihan karena memang harus dua nama,” ujarnya melalui sambungan telepon Jumat (27/12/2019).

Legislator Kota Kendari ini menjelaskan bahwa dirinya memilih mengalah dan menyerahkan kepada dua kandidat dari PAN dan PKS, untuk selanjutnya dibawa ke Wali Kota Kendari agar secepatnya dilakukan pemilihan di DPRD.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kendari, H Subhan ST menjelaskan siap melakukan pemilihan ketika dua nama dari masing-masing Partai pengusung final disodorkan ke DPRD.

Reporter: Musdar
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button