Categories: Headline Muna

Buaya Pemakan Manusia di Muna Dilumpuhkan Pria Paruh Baya

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Warga Desa Lambiku, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, dihebohkan kemunculan buaya muara dengan panjang lima meter.

Fitri, warga Desa Lambiku mengatakan sekitar pukul 16.00 Wita sore kemarin, warga melihat sosok buaya muara dengan panjang lima meter di Sungai Lambiku. Lantas, warga kemudian berinisiatif untuk menangkap buaya tersebut. Diduga kuat buaya tersebut pernah memangsa manusia diwilayah itu.

“Sekitar pukul 18.30 Wita buaya tersebut itu tertangkap mata pancing besi 10. Buaya itu berusaha untuk memutuskan tali umpan, tapi tidak berhasil. Sampai larut malam pun buaya tersebut belum bisa dieksekusi masih bertahan dengan tali yang digantung dari atas jembatan,” ujar dia, Senin (30/12/2019).

Lebih lanjut, Fitri mengatakan nanti Senin pagi ada seorang lelaki paruh baya yang berhasil menaklukan dengan mengikat seluruh badan buaya tersebut.

BACA JUGA :

“Alhamdulillah ada orang tua yang berani mengikat buaya itu. Karena sudah ada salah satu korban yang dia telan dan sering menggegerkan warga sekitar,” jelasnya.

“Selanjutnya buaya di bawah oleh warga di Polres Muna,” tandasnya.

Untuk diketahui, akhir-akhir ini masyarakat Sultra digegerkan dengan kemunculan buaya muara, khususnya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut) dan Muna.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Komentar