Categories: Headline

Arsalim dan Surunuddin Pisah di Pilbup Konsel 2020

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di tujuh Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), DPW Gerindra Sultra tengah mempersiapkan bakal calon bupati yang akan diusungnya di masing – masing daerah.

Terkhusus untuk Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang juga termasuk tujuh daerah yang ikut Pilkada serentak di 2020 nanti, Ketua DPW Partai Gerindra Sultra, Imran, pastikan Surunuddin dan Arsalim tidak bersama lagi di kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) periode 2020 – 2025.

Alasan mantan Bupati Konsel dua periode itu tak mengorbitkan pasangan berakronim “Suara” itu, karena menurut Imran, sistem pemerintahan yang dibangun saat ini dinilainya tak sejalan lagi dengan arah pembangunan daerah yang dirintisnya. Olehnya itu, Partai Gerindra mewacanakan akan mengorbitkan kadernya dalam Pilkada ke depan.

“Pilbup 2020 nanti, saya sudah pastikan keduanya tak tidak lagi sama – sama. Kita pisah,” sebutnya kepada Detiksultra.com, Rabu (29/5/2019).

Namun saat ditanya figur yang bakal diusung di Pilbup 2020 nanti, Imran belum mau menyebutkannya secara detail. Namun dibantara kader partai yang disebutnya, ada nama Wakil Bupati Konsel, Arsalim yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Konsel.

“Untuk saat ini kami masih rembugkan, masih diskusi panjang. Yang jelas di Konsel banyak kader berpotensi untuk kami usung. Salah salah satunya Arsalim,” jelas dia.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Komentar