Categories: Headline

Abu Hasan: Banyak Pengganti Ramadio

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tujuh Kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tahun 2020 mendatang. Salah satunya Kabupaten Buton Utara (Butur).

Dikabarkan Bupati Butur, Abu Hasan akan kembali bertarung di Pilkada 2020 nanti, demi melanjutkan ke dua periodenya. Namun yang bakal mendampingi di kontestasi lima tahunan itu belum tentu Ramadio lagi, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Butur.

“Ya saya tetap maju, wakil saya ya Ramadio. Tapi kalau Ramadio mau berpindah hati itu ngga apa – apa, banyak kok alternatif yang bisa mendampingi saya,” ucap dia saat ditemui Detiksultra.com, usai menghadiri rapat kordinasi (Rakor) pemerintah provinsi Sultra, Kamis (11/7/2019).

[artikel number=3 tag=”pilkada,sultra”]

Bahkan menurut dia, Pilkada tahun ini agak lebih mudah ketimbang lima tahun yang lalu. Sebab saat ini dia sebagai Ketua DPC PDIP Butur, yang dapat begitu mudah mendapat pintu. Apalagi kursi di DPRD Butur mencapai target sebanyak empat kursi.

“Kalau dulu agak sulit cari partai, kalau sekarang kita sudah punya partai, kita sudah punya pintu sendiri,” bebernya.

Abu Hasan pun menjelaskan, saat ini mau berhadapan dengan siapapun itu bukan soal lagi. Malah makin banyak yang mencalonkan diri, justru itu semakin bagus.

“Sehingga masyarakat itu punya pilihan yang banyak untuk membandingkan antara satu dan lain. Mari bersama sama meramaikan kontestasi politik yang berintergritas,” cetusnya.

Saat ditanya soal partai koalisi, dirinya menyebutkan hingga saat ini belum melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

“Belum terlihat karena bekum tahapan. Saya juga belum melirik partai baru, karena saya ingin memberikan peluang kepada teman – teman untuk mendapat pintu. Nanti kesannya saya dilihat arogan,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Sumarlin

Komentar