EkobisMetro Kendari

Pelunasan ONH Jalur Regular Tahap Pertama, Ditunda

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Biaya pelunasan Ongkos Naik Haji (ONH) reguler tahap pertama ditunda, dari yang seharusnya dimulai hari ini tanggal 3 hingga 20 April 2018.
Menurut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, H. Samsuri, penundaan dilakukan karena belum adanya keputusan presiden (Kepres) yang melegalisasi mekanisme pembayaran biaya haji.
“Sebenarnya biaya pemberangkatan jamaah haji itu sudah terjadwal mulai hari ini hingga 20 April untuk tahap pertama. Kemudian lanjut di bulan Mei untuk pelunasan tahap kedua,” ungkapnya kepada Detiksultra.com ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/4/2018).
“Namun karena jadwal sudah tertunda, terkait penetapan pelaksanaan biaya haji tahun 1439 H 2018 M itu belum keluar, sehingga dengan sendirinya ditunda pelaksanaanya,” lanjut Samsuri.
Dia mengakui, setelah adanya penundaan, belum ada informasi terkait jadwal baru pelunasan. Namun sejatinya, penundaan pembayaran atau pelunasan biaya haji tidak akan berlangsung lama.
“Hingga detik ini kami belum mendapatkan informasi kapan pastinya mulai pembayaran biaya haji pasca ditunda. Namun kami yakin itu tidak akan lama. Sebenarnya sudah mau dijadwalkan namun ada kendala sedikit,” bebernya.
Dia juga mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Kendari untuk bersabar menunggu Kepres.
“Kami mengimbau seluruh calon jamaah haji khususnya yang ada di Kota Kendari untuk bersabar. Mudah-mudahan di waktu yang tidak lama lagi Kepres itu keluar dan pelunasan bisa dilakukan,” pungkasnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button