Ekobis

Laris Manis di 2021, Market Share Wuling Tumbuh 8,6 % di Sulawesi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Sepanjang 2021, Wuling Kumala menjadi salah satu region dengan market share terbesar secara nasional dan membukukan peningkatan market share di Sulawesi capai 8,6%. Hal ini menjadi bukti bahwa Wuling semakin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat Indonesia. Capaian ini tentu berbanding lurus dengan inovasi dan peningkatan layanan yang diberikan kepada pelanggan.

Bila dirinci, penjualan Wuling melesat di setiap provinsi, yakni untuk di Sulawesi Selatan naik hingga 5,7%, Sulawesi Utara capai 16,5%, Sulawesi Tenggara capai 9,8%, Sulawesi Tengah 9,8%, Sulawesi Barat 7,1%, Gorontalo 14,1%, Ternate 13,%, Denpasar 4,4% dan Gianyar 4,7%. Capaian Wuling pada 2021, bahkan lebih baik dibandingkan dengan kondisi sebelum pandemi Covid-19 atau 2019.

Pada Gelaran New Year Salebration, Marketing General Manager Kumala Group Ivan Pudya Sumanta mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah mempercayakan kendaraan pribadi bersama Wuling.

“Di tahun 2022 harapannya pasar tumbuh lebih positif dan Wuling semakin dicintai, bisa bertumbuh serta memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan. Sebagai bentuk apresiasi, Kami memperpanjang subsidi PPnBM 100% untuk semua tipe, sehingga pelanggan yang berencana membeli Wuling impian, jadi semakin mudah dan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ujar Ivan Pudya Sumanta di swiss belhotel, Sabtu (22/1/2022).

Wuling Kumala akan terus melakukan inovasi agar senantiasa memberi layanan terbaik dan menjaga kepuasan pelanggan baik dalam layanan penjualan maupun purna jual.

Wuling Kumala senantiasa menjaga kepercayaan pelanggan salah satunya melalui program memanjakan dengan berbagai keuntungan seperti promo terbatas sebesar 5 juta, Voucher BBM jutaan rupiah, gratis maintenance hingga 4 tahun atau 50.000 km, voucher belanja jutaan rupiah, lucky dip jutaan rupiah dan special diskon jutaan rupiah hanya dengan melampirkan bukti vaksin.

Pencapaian Wuling Kumala tak lepas dari pergeseran kebutuhan pelanggan dari penggunaan transportasi umum ke mobil pribadi, sehingga agar dapat memenuhi kebutuhan dan lebih dekat dengan pelanggan. Wuling Kumala memperluas jaringan dealer hingga ke Jakarta dan Jawa Barat.

Saat ini Wuling Kumala memiliki 24 cabang yang ada di Sulawesi, Maluku, Jawa dan Bali antara lain Makassar Pettarani, Trans Studio Mall Makassar, Bone, Maros, Gowa, Pare pare, Palopo, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado Malalayang, Manado Ringroad, Tomohon, Minahasa Utara, Kendari, Kolaka, Bau Bau, Denpasar, Gianyar, dan Ternate, Bandung dan Jakarta Selatan.

Berdiri pada tahun 1983, bermula dari perusahaan jual mobil bekas dan baru. Saat ini Kumala Group
semakin bertumbuh dan memiliki jaringan usaha di Indonesia Tengah dan Indonesia Timur.

Bisnis Kumala Group sendiri meliputi, Bisnis otomotif sebagai dealer resmi, bekerjasama dengan merek internasional seperti Hino, Wuling, Mazda, Honda, dan Mercedes-Benz. Bisnis property, seperti Primewood Mansion Makassar, Pettarani Business Centre Makassar, maupun rental property.
Bisnis trading sebagai distributor resmi oli dan ban merek : Agip, Henkel, Fuchs, Maxxis, Double coin, continentals dan dynacargo.
Bisnis tambang dan rental alat berat. Bisnis Hospitality seperti Tanamera Coffee Pettarani.

Menjadikan Kumala Group sebagai salah satu perusahaan dengan jaringan terbesar di Indonesia bagian tengah dan timur.

 

Reporter: M5
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button