Ekobis

Jelang Ramadan, Selain Minyak Goreng, Harga Cabai dan Bawang Juga Mulai Naik

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, harga sejumlah komoditi pangan mulai merangkak naik. Tak hanya minyak goreng, harga cabai dan bawang juga mulai naik.

men yang tinggal menghitung hari lagi sejumlah pedagang di Pasar Tradisional Anduonohu Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan kenaikan harga bahan pangan diantaranya selain melambungnya harga minyak goreng karena langka, juga harga Cabe dan bawang ikut naik.

Salah satu pedagang di Pasar Tradisional Anduonohu, Ani, saat ditemui media ini mengatakan, harga cabai naik jadi Rp60 ribu per kilo, dan jika dijual eceran harganya Rp5.000. Sebelumnya harga cabai per kilonya berkisar Rp45 ribu hingga Rp50 ribu.

“Harga cabai ini naik bisa dari kekurangan cabai yang dipasok, juga dampak dari menjelang Ramadan ini,” ujarnya ditemui Rabu (9/3/2022).

Selain cabai, Ani juga menyebutkan harga bawang juga naik per kilo jadi Rp45 ribu hingga Rp50 ribu.

“Kadang orang beli itu per kilo kami kasih harga dari Rp45-50 ribuan, kan kalau beli per karungnya kami jualkan sampai harga Rp40 ribu per kilonya,” terangnya.

Sementara harga minyak goreng sekarang ini naik sampai Rp 60 ribu per liternya yang sebelumnya hanya Rp15.000 per liter.

Sementara harga sayur, tahu dan tempe, serta telur terpantau masih di kisaran harga normal. (bds*)

 

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button