Ekobis

Ikadin Kendari Bakal Lakukan Penyuluhan Hukum ke Elemen Masyarakat

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kendari bakal melakukan penyuluhan hukum ke semua elemen masyarakat.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Ikadin Kendari Syahiruddin Latif periode 2021-2025 dalam Rapat Anggota Cabang (RAC) setelah resmi dilantik oleh Ketua DPP Ikadin Adardam Achyar pada 24 Februari 2023.

Tema yang diusung dalam rapat kerja tersebut ‚ÄúDengan RAC DPC Ikadin Kendari Mari Kita Satukan Tekad Berjuang Bersama Untuk Kejayaan Ikadin”.

Ketua DPC Ikadin Kendari Syahiruddin Latif mengatakan, terdapat sejumlah program kerja yang bakal dilakukan Ikadin ke depan.

“Pertama, Ikadin Kendari akan melakukan penyuluhan hukum kepada seluruh elemen mayarakat dari pelajar, mahasiswa, praktisi, ASN, dan lainnya,” katanya.

Program selanjutnya yakni akan melakukan pendampingan dan bantuan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu.

Terakhir Ikadin Kendari akan berkolaborasi, bersinergi menjadi mitra pemerintah. Hal ini dalam mewujudkan masyarakat agar taat hukum.

Dalam rapat tersebut, Syahiruddin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pengurus DPC Ikadin Kendari.

“Saya ucapkan terima kasih karena telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan membahas program-program DPC Ikadin Kendari ke depan, dan semoga ke depan Rapat Kerja Nasional dapat dilaksanakan di Kendari,” tuturnya.

Ketua Ikadin dalam kesempatan itu menyampaikan permintaan maaf karena rapat kerja dilaksanakan secara mendadak karena dalam AD ART setidaknya dilakukan empat bulan sekali.

Kemudian lebih lanjut Ketua Ikadin menyampaikan, agenda DPP Ikadin terkait pendataan dan penerbitan kartu anggota Ikadin, yang mana kartu anggota tersebut akan terkoneksi langsung dengan ATM Bank Mandiri.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Ikadin Sulawesi Tenggara Tajudin Sido mengatakan Ikadin merupakan organisasi pendiri Peradi.

Olehnya itu diharapkan kepada semua anggota DPC Ikadin Kendari tetap bersama-sama menjaga solidaritas dalam menjalankan profesi ini.

“Tentunya kita berharap bukan hanya menjalankan profesi tetapi juga kita harus berkontribusi dengan organisasi kita bersama yaitu Ikadin,” tuturnya.

Ia meminta DPC Ikadin Kendari harus selalu berkoordinasi dengan Pengurus DPP Ikadin demi sinergi lembaga yang harmonis dan terbuka. (bds)

 

Reporter: Muh Ridwan Kadir
Editor: Biyan

lowongan kerja detiksultra

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button