Ekobis

Hadiah untuk Indonesia, Ini Penampakan Uang Kertas Pecahan Baru

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bank Indonesia (BI) bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) resmi merilis atau meluncurkan pecahan baru uang kertas tahun emisi 2022. Uang kertas dengan penampakan serba baru ini, berlaku untuk di seluruh 34 provinsi yang tersebar di Indonesia, termasuk Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Sultra, Adik Afrinaldi mengatakan pecahan baru uang kertas, terdiri dari tujuh jenis, mulai dari pecahan Rp1000, Rp2000, Rp5000, Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000 dan Rp100.000.

Menurutnya, pecahan baru uang kertas ini sudah dapat dijadikan alat transaksi pembayaran resmi masyarakat. Sembari itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.

“Sudah resmi diedarkan di Sultra. Jadi ada tujuh jenis pecahan baru uang kertas,” ujarnya, Kamis (18/8/2022).

Peluncuran ini dilakukan di Bulan Agustus, karena pihaknya ingin memberikan kado istimewa untuk negara ini. Mengingat Indonesia baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022 kemarin.

Selain itu, peluncuran ini merupakan wujud komitmen BI dalam menyediakan uang rupiah yang berkualitas dan terpercaya untuk masyarakat Indonesia.

“Sebagai simbol kedaulatan pemersatu bangsa, kami mengajak semua komponen masyarakat bangga dan paham rupiah. Mari kita terus kobarkan optimisme, semangat kebangsaan dan komitmen pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju,” tukasnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button