Ekobis

Demo People Power Tak Pengaruhi Pencairan THR

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Janji pemerintah mencairkan dana Tunjangan Hari Raya (THR) akhirnya ditepati hari ini 24 Mei 2019, ditengah kondisi Ibukota Negara mencekam akibat gerakan demonstrasi “people power” memprotes dugaan kecurangan pemilu.

Di Sulawesi Tenggara (Sultra) dana THR sudah cair, namun penerimaannya tidak secara serentak. Pencairan dana THR dilakukan bertahap.

Hari ini, baru ASN Pemprov Sultra dan Kota Kendari yang menerima pencairan THR. Selebihnya akan dilakukan bertahap hingga 30 Mei 2019.

Badan Pengelolah Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, sudah menyelesaikan Dokumen terkait pencairan THR bagi ASN lingkup Pemprov Sultra sebanyak 13 ribu pegawai.

[artikel number=3 tag=”thr,pemilu”]

” Insya Allah cair tanggal 24 Mei. Tunggu waktunya saja, pasti masuk rekening,” ungkap Hj. Isma Kepala BPKAD Sultra.

Untuk Pemkot Kota Kendari, anggaran THR disiapkan sekitar 28 miliar untuk 6000 pegawai. Kepala BPKAD Kota Kendari, Susanti, mengatakan pencairan THR sudah dilakukan dan telah berkoordinasi ke pemerintah pusat.

“Paling lambat di bayar 24 Mei yah. Tahun ini berkurang, padahal sebelumnya anggaran yang ada mencapai 30 miliar. Di sebabkan karena tunjangan perbaikan penghasilan belum ada juknis. Sehingga tidak di cairkan,” ucapnya.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button