EkobisKonawe

Bulog Bakal Serap Seluruh Jagung Bisi II Konawe

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Bulog Divisi Regional Konawe, akan menyerap seluruh jagung jenis bisi II dari para petani yang ada di Kabupaten Konawe. “Bulog akan menyerap sebanyak-banyaknya semua jagung yang ada di Konawe ini, asalkan petani juga harus menyiapkan sesuai kadar kualitas yang diinginkan pemerintah,” Ungkap Kepala Bulog Divre Konawe Andi Nurhayati, saat melakukan pengecekkan stok di Kecamatan Pondidaha Kamis Sore (11/01/2018).
Ia menambahkan, pihaknya mempunyai kriteria tertentu dalam membeli komoditas jagung. Seperti kadar air, sesuai permendag yakni 15 persen, butir rusak sebanyak 3 persen, dan benda asing 2 persen.
Sementara itu, sebanyak 20 ton jagung bisi II dari para petani yang ada di Kecamatan Pondidaha, akan segera diserap oleh Bulog dalam 1 sampai 2 hari ke depan, setelah petani memenuhi persyaratan kualitas yang diinginkan Bulog. Karena setelah dilakukan pengujian kualitas, kadar air masih tinggi, yakni di atas 17 persen. Maka dibutuhkan penjemuran selama 1 sampai 2 hari ke depan.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button