Ekobis

Amaro Moico Resto & Coffe Hadir di Kendari, Sajikan Menu Khas Daerah Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Telah hadir tempat nongkrong baru di Kota Kendari, yakni Amaro Moico Resto & Coffee yang baru saja melakukan grand opening hari ini, Kamis (1/7/2021).

Amaro Moico sendiri terletak di Jalan Laode Hadi, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Pemilik Amaro Moico, Abdul Halim mengatakan, konsep yang diusungnya adalah rumah makan dan kafe bernuansa etnis dengan skala modern serta menyediakan berbagai menu khas daerah.

“Sajian menu kami ini berbeda dengan tempat yang lainnya karena kami menyiapkan berbagai makanan khas seperti sinonggi, makanan khas dari Buton juga ada, dari Bombana dan juga Muna,” ungkapnya.

Sementara untuk menu minuman mulai dari berbagai macam racikan kopi, coklat, susu, berbagai macam jus, es jeruk, es teh serta minuman lainnya.

Abdul Halim juga menjelaskan arti di balik nama restorannya, Amaro Moico. Nama tersebut terinspirasi dari nama buah hatinya yang digabungkan dengan bahasa daerah asalnya yakni Kabupaten Bombana, tepatnya Kecamatan Kabaena yang artinya kesuksesan.

Sedangkan, Moico berasal dari bahasa Kabaena yang artinya banyak, bisa enak, bisa bagus.

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, pemilik cafe ini tetap optimis menjalankan usahanya.

Oleh karena itu, ia mematok dengan harga terjangkau, mulai Rp13 ribu dan paling tinggi Rp50 ribuan.

Selain itu, fasilitas yang tersedia dijamin membuat nyaman pengunjung. Amaro Moico dengan dua lantai ini telah disediakan mulai fasilitas lahan parkir gratis, live music, WiFi, dan spot foto.

Demi menghindari terjadinya kerumunan yang bisa berdampak pada peningkatan kasus Covid-19, Amaro Moico juga membatasi jam operasional.

“Kita buka pukul 09.00 WITA hingga pukul 00.00 WITA, mengingat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kita juga siapkan cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan prokes ketat di sini,” ujarnya.

Pengunjung sudah mulai bisa mengunjungi Amaro Moico dengan menikmati berbagai macam makanan dan minuman serta harga terjangkau.

Grand opening rumah makan dan cafe ini telah dibuka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Bombana dan dihadiri oleh 6 artis dangdut lokal maupun nasional.

Keenam artis dangdut itu adalah Rana Lida, Aco Lida, Viva Lida, Selvi Bintang Pantura, Berlian Lida, dan Yandi Bintang Pantura. (bds*)

 

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button