oleh

Warga Puuwatu Jambret Puluhan Juta Dana Bansos dari Tangan Kepsek di Muna

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Seorang residivis pencuri spesialis nasabah bank, bernama Burhanuddin alias Anto (35) warga Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kendari, melakukan penjambretan kepada seorang kepala sekolah di Kabupaten Muna. Pelaku berhasil merebut uang senilai Rp45 juta dari tangan korban.

 

Aksi ini dilancarkan pelaku menggunakan motor matic hitam, usai kepala sekolah keluar dari bank. Pelaku mahfum, korban membawa segepok uang dari BRI Cabang Muna. Sejatinya, uang ini akan digunakan untuk pembangunan sekolah.

 

“Modus operandi yang dilakukan tersangka yaitu dia mengintai nasabah yang keluar bank. Ketika korban singgah di suatu tempat, tersangka dengan cepat mengambil uang tersebut dari bagasi motor milik kepala sekolah,” ujar Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra, Kompol Roby Topan Manusiwa, Kamis (27/9/2018).

 

Setelah berhasil menjalankan aksi kriminal, tersangka lalu segera mengirim uang tersebut melalui BRI Link. Tersangka yang pernah tiga kali dibui dengan kasus yang sama ini kemudian langsung menyeberang ke Kendari untuk mengamankan diri.

 

“Tersangka berhasil kami tangkap oleh Unit Crisis Respons Tim Ditreskrimum Polda Sultra, di Jalan Watulondo Kecamatan Puuwatu, Selasa (18/9/2019) sekitar pukul 12.30 Wita. Barang bukti uang senilai Rp23 juta berhasil kami amankan dari tangan tersangka,” beber Kompol Roby.

 

Tersangka kini mendekam di Mapolda Sultra. Ia dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

 

Reporter: Fadli Aksar

Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update