oleh

UKT USN Kolaka Terendah se-Indonesia

-Pendidikan-69 views

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM -Uang kuliah tunggal (UKT) di Universitas Sembilan Belas November Kabupaten Kolaka, adalah UKT terendah untuk perguruan tinggi negeri yang ada di indonesia.

Rektor Universitas Sembilan Belas November Kolaka, Azhari, menjelaskan, berdasarkan keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), UKT USN Kolaka dibagi dalam lima kategori, mulai dari Rp500 ribu hingga Rp2.250.000 ribu persemester. Sejak USN Kolaka menjadi universitas negeri tahun 2014, hingga saat ini, belum pernah dilakukan perubahan UKT.

“Kami masih tetap mempertahankan UKT tersebut. Padahal setiap tahunnya kami diminta untuk menaikkan UKT namun kami tetap bertahan tidak menaikkannya. Kami sengaja karena banyak anak-anak yang kurang mampu kuliah di USN. Mahasiswa kurang mampu yang dimaksud seperti anak yatim piatu, UKTnya terendah,” jelasnya Rabu (26/09/2018).

Azhari menambahkan, sejak USN menjadi perguruan tinggi negeri, tidak ada subsidi dari Pemerintah Daerah Kolaka.

“Kami juga tidak mau meminta bantuan ke Pemda. Sebab Pemda saja masih kesulitan. Buktinya, sampai sekarang jalan ke kampus USN saja belum diaspal,” terangnya.

Reporter: Yus
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Komentar

News Update