oleh

Rumpun Perempuan: Korban Pencabulan Dirut Media Cetak Trauma Berat Hingga Alergi pada Laki-Laki

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Rumpun Perempuan sebagai lembaga yang melakukan pendampingan sosial, kepada korban pencabulan yang dilakukan orang nomor wahid di salah satu media cetak di Sultra mengungkapkan, tingkat trauma yang sangat berat dialami S. Saking beratnya, korban mengalami alergi kepada lawan jenisnya.
“Menurut kasat mata kami, S itu mengalami trauma yang cukup berat, seperti alergi kepada laki-laki, bahkan kami dari Rumpun juga kesulitan melakukan assesment, karena dia tidak mau di-assesment oleh laki-laki, traumanya luar biasa, akhirnya teman saya yang perempuan yang lakukan assesment,” beber Ketua Rumpun Perempuan, Helmi.
Helmi mengungkapkan, S baru sekali melakukan pemeriksaan secara psikologi, sehingga untuk mengetahui hasilnya butuh dua kali lagi pemeriksaan yang sama, lalu dilakukan assesment untuk mengetahui tingkat trauma psikis yang dialami S sejauh mana.
“Kami sudah membawa S ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Kendari, untuk melakukan pemeriksaan psikologi, dari sana kita melakukan pendampingan ke rumah sakit jiwa, saat ini masih diagendakan lagi untuk konseling yang kedua, setelah itu baru ada hasilnya,” terang Helmi
Rumpun Perempuan ini kata Helmi, dalam menangani kasus tersebut, bekerja sama dengan LBH Kendari dan P2TP2A membentuk tim khusus. Pihaknya sendiri melakukan pendampingan sosial dan memberikan rekomendasi hasil psikologi kepada LBH Kendari agar mendorong kasus ini cepat diproses hukum.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Fizi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update