oleh

Rengas Dengklok, Refleksi Pidato Kemerdekaan Bupati Buton Tengah

BUTENG, DETIKSULTRA.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah, menggelar rapat paripurna istimewa​, mendengarkan pidato bupati, menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73. Rapat paripurna istimewa yang digelar Kamis (16/8/2018) ini dilaksanakan di gedung DPRD.
Bupati Buton Tengah H. Samahudin, SE, hadir bersama wakilnya, Kap. Inf. Purn La Ntau. Tampak hadir pula sejumlah forkopimda, sekretaris daerah, para pimpinan BMUN/BUMD, serta pejabat eselon, ll, lll dan lV.
Dalam pidatonya, Samahudin mengingatkan akan peristiwa rengas dengklok. Sebuah peristiwa yang mengawali terjadinya proklamasi kemerdekaan oleh Presiden Indonesia pertama, Soekarno.
“Esensi kemerdekaan adalah kita harus terus berjuang untuk meraih prestasi. Meneruskan perjuangan para pahlawan nasional. Bersatu untuk menyelesaikan segala masalah yang dihadapi Indonesia khususnya Buton Tengah,” tuturnya.
Ia menegaskan, meskipun tergolong daera otonomi baru, namun saat ini Buton Tengah mampu menyejajarkan diri sebagaimana daerah lain yang sudah lama mekar. Hal itu bisa dibuktikan melalui terealisasinya pengaspalan, pelebaran jalan, perumahan, air bersih, dan pembuatan jembatan.
“Alhamdulillah berbagai macam pembangunan telah kami realisasikan. Semua ini sesuai visi misi yang sudah ditetapkan untuk Buteng. Di samping itu, ini semua bisa dibuktikan dari penghargaan yang kami dapatkan mulai dari wajar dengan pengecualian (WDP) 2015-2016, kemudian wajar tanpa pengecualian (WTP) 2017.
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Buteng
Suasana rapat paripurna istimewa HUT RI ke-73 DPRD Buton Tengah. Foto: Murdin/Detiksultra.
Rapat paripurna istimewa ini kemudian ditutup dengan menyaksikan, pemutaran video pidato kemerdekaan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo, terkait perjuangan dan perlawanan para pahwalan melawan penjajah di Indonesia.
Reporter: Murdin
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update