Metro KendariPolitik

Pj Bupati Konawe: Saya Buta dengan Birokrasi Konawe

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Meski sebagai putra daerah, Pj Bupati Konawe, Tasman Taewa, yang baru saja dilantik mengaku dirinya masih buta terhadap birokrasi di daerahnya​.
“Saya orang Konawe, saya putra asli disana. Tetapi dibirokrasinya saya belum tahu. Saya masih buta dengan tatanan birokrasi di sana,” beber Tasman Taewa, usai dilantik di ruang pola Kantor Gubernur Sultra, Kamis (21/6/2018).
Tasman menambahkan, akan beradaptasi dengan belajar terlebih dahulu. Kata Tasman, cara belajarnya adalah meminta ide-ide, masukkan-masukkan dari berbagai pihak, terutama dari SKPD, sekda, dan muspida Kabupaten Konawe.
Ia berharap, adaptasi yang dilakukan tidak berlangsung lama. Seperti halnya ketika dilantik dan menjabat sebagai pimpinan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Dimana ia tidak memiliki pengetahuan sama sekali di lingkup kedinasan tersebut.
“Makanya saya harus belajar dan banyak komunikasi dengan staff. Kita harus terbuka, dan saya harus terbuka kepada seluruh komponen yang ada untuk menerima masukkan dan saran-saran,” imbuhnya.
Mantan Kadispora ini berencana, bakal masuk kantor bupati pertama kali pada esok hari (22/6/2018). Ia akan langsung menggelar rapat dengan SKPD, camat dan lurah se-Kabupaten Konawe.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button