Hukum

Lagi, Pemerintah Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Dengarkan

DETIKSULTRA.COM, Kendari – Pemerintah Kota Kendari menyerahkan bantuan sebanyak 60 unit kapal ikan, dua paket alat tangkap, dan sarana perikanan, berupa lima unit mesin katinting. Bantuan tersebut diserahkan di Kecamatan Nambo, Selasa (7/11) sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada nelayan untuk mendukung program pengembangan perikanan tangkap.
Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra yang didampingi anggota DPRD Kota Kendari, serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari, Agus Salim Syafrullah.
Agus Salim Syafrullah mengatakan, realisasi bantuan dari pemerintah tersebut berdasarkan usulan dari kelompok nelayan yang telah melalui musrembang beberapa waktu lalu. Pada kesempatan itu pula, Pemerintah Kota Kendari juga menyerahkan klaim asuransi sebesar Rp. 160 juta, kepada keluarga Madinah, yang suaminya meninggal karena sakit.
Ia berharap agar bantuan yang diserahkan hari itu dapat meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga nelayan.
“Kami berharap para nelayan yang sudah menerima bantuan ini betul-betul bisa dimanfaatkan, kemudian bantuan dikelola secara maksimal. Kita inginkan jika ada bantuan yang tidak digunakan jangan dialihfungsikan atau dijual untuk mendapatkan uang dengan cepat. Harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pendapatan bagi keluarga,” harapnya.
Sebelumnya pada awal tahun 2017, Pemerintah Kota Kendari juga menyalurkan bantuan kapal ikan sebanyak 18 unit. Bantuan ini diberikan untuk para nelayan yang ada di Kecamatan Kendari.
Penulis : Ann
Editor : Harlina

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button