oleh

Hindari Praktik KKN, Hasil Tes CPNS IAIN Kendari Disampaikan Secara Langsung

-Pendidikan-18 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Untuk menghindari adanya praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari akan menanyangkan hasil tesnya secara langsung dan terbuka.

Humas IAIN Kendari, Lily Ulfiah, mengatakan, penayangan secara langsung dan terbuka hasil tes para peserta merupakan langkah IAIN untuk menghindari adanya kecurigaan terhadap panitia, terutama adanya unsur KKN.

“Memang sistem Computer Assisted Test (CAT) sudah dilaksanakan secara nasional sejak tahun 2014. Namun yang berbeda di IAIN, kami umumkan secara langsung  hasil tesnya pada saat itu juga melalui layar proyektor yang akan dipasang di depan ruangan tes,” katanya, Selasa (9/10/2018).

Walaupun demikian, Lily melanjutkan, IAIN juga akan pengumuman hasil tes secara resmi, tetapi peserta sudah mengetahui nilainya saat keluar dari ruangan tes, apakah nilainya memenuhi passing grade atau tidak.

“Sampai hari ini jumlah peserta sudah mencapai 100 orang dari jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 47 orang dengan rincian 44 untuk formasi dosen dan selebihnya pada jabatan fungsional pustakawan. Jumlah ini bisa saja terus bertambah, karena jadwal pendaftaran CPNS sampai tanggal 15 Oktober mendatang,” tutupnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update