oleh

Hado Hasina Canangkan Ekowisata Berbasis Masyarakat di Pantai Nirwana

-Baubau, Buton-220 views

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau menggantikan AS Thamrin, yang mengambil cuti karena maju sebagai petahana dalam Pilwali Baubau, Hado Hasina langsung menjalankan tugasnya, dengan melakukan berbagai kunjungan ke kawasan wisata di Kota Baubau pada Minggu (4/2/2018).
Ia menjelaskan kepada sejumlah awak media, dirinya bakal mencanangkan wisata Pantai Nirwana sebagai kawasan Ekowisata berbasis masyarakat, dimana ekonomi digerakkan sepenuhnya oleh rakyat.
“Jadi kekuatan masyarakat itukan ada di pemilik lahan itu, sebagian besar lahan disitu dimiliki oleh masyarakat. Jangan ada pemikiran pemerintah untuk membeli atau membebaskan, biar aja dia (masyarakat) yang berusaha disitu, kita kasi fasilitas, insya allah bulan depan anda sudah lihat,” Jelas Hado Hasina.
Hado yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Sultra ini menegaskan, bahwa fasilitas yang akan diberikan berupa villa penginapan seperi yang ada di Pulau Bokori, dengan mengatur sistem sewa yang bisa menambah kas daerah.
“Cukup 20 Persen saja, kalau misalnya mereka dapat seratus ribu per hari, maka kewajibannya paling dua puluh ribu yang dia setor ke daerah, 80 persennya dia pakai,” pungkas Hado Hasina.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update