oleh

Alih Teknologi PT VDNI, 28 TKI Belajar ke Tiongkok

-Ekobis, Konawe-53 views

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 28 karyawan pada PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) kembali memberangkatkan karyawannya untuk belajar ke Tiongkok, Senin (10/9/2018). Pemberangkatkan yang dilakukan hari ini merupakan pemberangkatan yang kedua kalinya, sebelumnya sebanyak 46 karyawan juga dikirim untuk belajar ke Tiongkok untuk belajar peleburan logam.
HRD PT VDNI, Arys Nirwana mengatakan bahwa 28 karyawan yang dikirim hari ini untuk mempelajari terkait pembangkit listrik. “Pengiriman yang kami lakukan hari ini merupakan salah satu program alih teknologi dari perusahaan kami, sehingga kedepannya tenaga kerja lokal kita sudah bisa mengoperasikan bagian teknis,” terangnya.
Karyawan yang dikirim tersebut akan belajar selama satu tahun untuk belajar di Yancheng Technology Institute terkait peleburan logam. Ia berharap agar seluruh karyawan yang mendapatkan beasiswa untuk belajar tersebut bisa mengembangkan potensi dan ilmu yang dimiliki kedepannya.
“Mudah-mudahan nantinya mereka yang dikirim ini bisa menguasai ilmu Pembangkit Listrik Tenaga Uap dan bisa mengiplementasikan ilmunya di smelter,” harapnya.
Sementara itu, Camat Morosi, Suryana Saranani berpesan kepada seluruh karyawan yang telah dipilih agar tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Pemberian beasiswa secara simbolis yang dilakukan HRD PT VDNI, Arys Nirwana kepada karyawan yang akan belajar ke Tiongkok. Foto: Ilmi/Detiksultra
“Jangan disia-siakan dan jangan bikin malu nanti di sana, kalian yang berangkat hari ini merupakan orang yang dipilih jadi pergunakan kesempatan yang baik ini untuk membangun daerah kalian nantinya,” pesannya.
Faisal, salah seorang karyawan yang diberangkatkan mengaku senang dengan kepedulian yang diberikan perusahaan tersebut. Pasalnya, dengan begitu ia bersama teman-temannya bisa mengembangkan pengetahuan dan mendapatkan ilmu baru lagi.
“Saya senang sekali karena pasti banyak yang ingin mendapat kesempatan untuk belajar, apalagi ini semua ditanggung perusahaan. Agak berat harus tinggalkan keluarga tapi untuk membuat diri saya lebih maju lagi memang harus menempuh jalan ini,” pungkasnya.
Reporter: Ilmi
Editor: Fizi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update