Wakatobi

TheZakatinTo Gandeng Mahasiswa KKN UHO Serahkan Bantuan Al-Quran di Tomia

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 60 pcs Al-Qur’an Cordova terjemahan Kemenag diserahkan Komunitas theZakatinTo di TPQ Hijir Ismail, Desa Tongano Timur, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, Selasa (1/12/2020).

Dalam penyerahannya, theZakatinTo gandeng Mahasiswa KKN Reguler Universitas Halu Oleo (UHO) untuk bersama-sama dalam project amal jariyah tersebut.

Founder theZakatinTo, Abdul Ganiru menjelaskankan, penyerahan ini berdasarkan TPQ yang pernah melakukan pendaftaran untuk memperoleh Al-Quran yang pernah diumumkan melalui facebook ataupun story WhatsApp miliknya.

“Ada begitu banyak TPQ di Pulau Tomia, akhirnya kami buka pendaftaran secara umum, dan ada empat TPQ pendaftar utama, diantaranya TPQ Hijir Ismail, TPQ Bahrul Ulum, TPQ Khorunnisa, dan TPQ Al-Hijrah,” jelasnya.

Lanjut Ganiru, penyerahan Al-Quran ini sudah dilakukan pada beberapa TPQ yang ada di Tomia, dan akan dilakukan penyerahan lagi di pengajian anak muda kompleks PLN Rabu malam (02/12/2020), bersama Kapolsek Tomia.

“Komunitas kami sudah pernah melakukan penyerahan Al-Quran di beberapa TPQ yang ada di Tomia, insya Allah kita akan serahkan lagi di pengajian anak muda kompleks PLN yang sekarang lagi bersemangat mempelajari Al-Quran,” ungkapnya.

Kordes mahasiswa KKN Reguler UHO Posko Gaya Baru, Muhammad Ilham mengatakan, dirinya dan teman-temannya sangat senang bisa ikut serta dalam penyerahan Al-Quran.

Ilham yang juga sebagai anggota theZakatinTo merasa, sangat bermanfaat bisa berpartisipasi dalam upaya-upaya kebaikan, apa tah lagi diantaranya ada TPQ yang konsentrasi dalam tahfidz.

Sebelumnya terkumpul 60 pcs Quran Cordova yang dikirimkan dari Rumah Syamil Qur’an Kendari. Sebagaimana pesan Ketua Rumah Syamil Qur’an, Nurul Ayuni telah mengamanahkan agar qur’an yang ada diserahkan ke TPQ yang ada di pulau Tomia.

Selain melakukan pengumpulan dan pendistribusian Al-Qur’an, theZakatinTo kata Ganiru, saat ini juga melakukan penggalangan dana untuk pembangunan jembatan musholla Al-Bahri, Desa Lamanggau, Kecamatan Tomia yang direncanakan terkumpul 45 juta, dan telah terkumpul lebih dari 10 juta, yang saat ini telah dilakukan pembelian material untuk dilakukan pekerjaan pembangunan jembatan.

Reporter: Abdul
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button