Wakatobi

Semarak Momen Sumpah Pemuda, Warga Tomia Gelar Senam Sehat

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Momentum sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober selalu menjadi pengingat tiap tahunnya, bahwa dalam sejarah, pemuda di seluruh nusantara pernah bertemu dan berikrar untuk bertanah air, berbahasa, dan berbangsa satu, yaitu Indonesia.

Ikrar itu kemudian menjadi simbol persatuan sekaligus sebagai momentum perlawanan untuk mengusir penjajah dari negeri ini, hingga meraih kemerdekaan.

Memperingati hari bersejarah itu, tak luput dalam tiap tahunnya, rakyat Indonesia dari setiap kalangan selalu mengadakan berbagai kegiatan sebagai wujud suka cita dan semangat persatuan dalam memupuk hadiah kemerdekaan dari para pahlawan.

Sementara itu, bagi Karang Taruna Garda Kelurahan Waha, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2021, diisi dengan senam sehat.

Penanggungjawab kegiatan senam sehat, Djufri Barutji mengatakan, dalam memperingati hari sumpah pemuda tahun 2021, pihaknya hanya melakukan senam sehat.

“Senam sehat ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, sekaligus gebyar oktober,” katanya, Sabtu (30/10/2021).

Lanjutnya, walaupun digelar terbuka di Lapangan Baskara Jaya, Kelurahan Waha, Kecamatan Tomia, kegiatan tersebut tetap membatasi peserta, mengingat masih dalam masa pandemi.

Adapun peserta senam sehat kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Waha adalah kalangan ibu-ibu pulau Tomia, Komunitas Senam Sehat Wangi-Wangi, siswa SMA, dan masyarakat yang datang secara suka rela.

“Pesertanya umum, namun tetap kita berupaya menjaga agar acara ini tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19,” ujarnya.

 

Reporter: Abdul Ganiru
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button