Wakatobi

Kunjungan Wisman di Wakatobi Minim

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Masuk pada bulan Agustus ini, kunjungan wisatawan manca negara (Wisman) di Kabupaten Wakatobi masih terbilang minim.

Dimana dari Januari sampai bulan Agustus ini kantor Imigrasi Kabupaten Wakatobi mencatat baru 96 Wisman yang berkunjung.

“Januari sampai Agustus itu ada 96 orang yang perpanjang izin tinggalnya, termasuk dengan peserta Sail kemarin ada sekitar 12 orang yang melakukan perpangan izin tinggalnya. Termasuk yang berlibur sudah masuk di 96 orang itu,” tutur Kepala Imigrasi Kabupaten Wakatobi, Dorhan, Jumat (23/8/2019).

96 orang Wisman tersebut selama di Wakatobi melakukan aktifitas secara berpindah-pindah kadang ke Kapota, Hoga, Tomia dan di Binongko tergantung tempat yang mereka kunjungi dan sukai.

Di samping WNA yang berkunjung untuk berwisata, di Wakatobi ada sekitar 16 orang tenaga kerja asing yang bekerja di Wakatobi yakni di Wakatobi Daif Resort (WDR).

“Kalau data sama kita ini 16 tenaga asing yang di WDR dan 96 orang yang perpanjang izin tinggalnya tapi sebagian sudah pulang karena mereka termasuk mahasiswa yang datang berkunjung untuk melihat karang di Yayasan Wallacea,” ucapnya.

Reporter: Ema
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button