Wakatobi

Kapolres Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Wilayah Hukum Polres Wakatobi

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Kepolisian Resor (Polres) Wakatobi gelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap 6 orang pejabat dalam wilayah hukum Polres Wakatobi pada Rabu (14/4/2021) di Aula Polres Wakatobi.

Jabatan yang diserah terimakan diantaranya Kabag Sumda, AKP Safaruddin, mutasi tugas ke Polres Buton, Kasat Resnarkoba, Iptu Rahman, mutasi tugas ke Polda, Kasat Binmas, Iptu Hasani, mutasi tugas ke Polres Buton.

Selain itu, empat perwira lain yang ikut sertijab dan tetap bertugas di wilayah hukum Polres Wakatobi, diantaranya, Kasat Sabhara, AKP La Ode Muliono, Kapolsek Kaledupa Selatan, Iptu La Ode Arli, Kapolsek Tomia, Ipda Ahmad Rifai, dan Kasiwas, Iptu La Ibrahim.

Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi mengatakan, Sertijab dilakukan sebagai bentuk perwujudan kinerja dan peralihan jabatan adalah amanah dan kepercayaan.

“Jabatan adalah amanah dan kepercayaan pimpinan, akan dituntut pertanggung jawaban. Sehingga, laksanakan amanah dari Allah, bertanggung jawab kepada Allah, kepada polri, dan kepada masyarakat Wakatobi,” katanya.

Dalam amanatnya selaku inspektur upacara, Ia meminta kepada masing-masing fungsional jabatan untuk dapat memberikan motivasi kepada rekan kerjanya.

Ia juga berpesan, agar setiap anggota polri mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan status sebagai abdi masyarakat.

“Hasil survey tahun 2021 menunjukkan bahwa kepercayaan kepada polri menurun. Ini adalah cambuk bagi instansi, sehingga perlu meningkatkan kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat,” pesannya.

Upacara sertijab dihadiri oleh para PJU Polres Kapolsek Jajaran, para Kasie, dan seluruh personel Polres Wakatobi, dengan bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi, perwira upacara Kasat Lantas IPTU Suhermin, dan Komandan Upacara oleh Paur Dalops Subbag Dalops Polres Wakatobi Ipda Dahlan.

Reporter: Abdul Ganiru
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button