Wakatobi

ITBM Wakatobi Bagi Takjil dan Sebar Brosur Penerimaan CAMABA

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Wakatobi (ITBMW) terus melakukan perkenalan kepada seluruh masyarakat Wakatobi.

Tepat hari Jumat (7/5/2021), civitas kampus bersama mahasiswa dan lembaga-lembaga yang masih sepayung dalam organisasi kemasyarakatan (ormas) Muhammadiyah melakukan pembagian brosur kampus.

Pembagian brosur tersebut dilakukan dalam rangka penerimaan calon mahasiswa baru, dan juga untuk mengkampanyekan keberadaan kampus ITBMW.

Bersamaan dengan itu, dilakukan pula pembagian takjil kepada warga yang berada ataupun lewat di tiga titik yang berbeda.

Rektor ITBMW, Arusani mengatakan, kehadiran kampus ITBMW berangkat dari keinginan Muhammadiyah berkontribusi untuk pembangunan yang ada di Wakatobi.

“Kita tidak hanya ingin hadir bahwa ada kader Muhammadiyah di Wakatobi, tapi Muhammadiyah ingin memberi kontribusi nyata untuk daerah,” kata Arusani kepada awak media detiksultra.com.

Menurutnya, diantara hal yang nampak dari kehadiran ITBMW ialah pengembangan kapasitas sumber daya manusia (SDM) saat menjadi mahasiswa serta penyerapan tenaga.

“Ada penyerapan tenaga kerja sebab kampus membutuhkan SDM. Selain itu, mahasiswa yang kuliah di ITBMW akan kita maksimalkan pengembangan potensinya,” terangnya.

Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian ITBMW, La Ane selaku koordinator kegitaan takjil menjelaskan, civitas kampus ingin hadir dalam kegiatan sosial.

Lanjutnya, pembagian takjil merupakan bagian dari sedekah ramadan yang sejalan dengan nilai-nilai kemuhammadiyaan.

Pria yang juga adalah Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Wakatobi itu mengatakan, jika dalam pembagian brosur dan takjil, turut hadir juga sejumlah pengurus PD Pemuda Muhammadiyah.

Katanya, Pemuda Muhammadiyah juga ingin turut andil dalam upaya-upaya kontribusi dalam pembangunan daerah.

“Berkontribusi dalam pembangunan dearah adalah tanggung jawab setiap masyarakat Wakatobi, termasuk Pemuda Muhammadiyah Wakatobi,” tutupnya.

Reporter: Abdul Ganiru
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button