Wakatobi

Hari ini, Partai Gelora Kirim Bantuan Ke NTT dengan Kapal Phinisi

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Badai Siklon seroja beberapa waktu lalu telah mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsong di sejumlah daerah di Nusa Tenggara khususnya Bima NTB, Adonara, Lembata, Flores, Alor dan sejumlah daerah di NTT.

Sore ini, Partai Gelora akan melepas secara resmi Kapal Phinisi, kapal kebanggaan masyarakat Sulsel, dengan membawa bantuan untuk masyarakat korban bencana di NTT.

Seperti diketahui, Ketua Umum partai Gelora Indonesia, Anis Matta, pada hari pertama bencana langsung menginstruksikan struktur Partai di Nusa Tenggara untuk bergerak menangani dampak banjir dan memberikan bantuan kepada korban bencana.

“Sejak hari pertama banjir bandang di NTT, Pak Ketum Partai Gelora Indonesia telah menginstruksikan Blue Helmet untuk turun ke NTT,” jelas Arif Ardiansyah, Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat Gelora Sulsel,(16/4/2021).

Sementara itu, Ketua Umum Blue helmet, Sulfiadi Barmawi menyampaikan bahwa sejak hari pertama blue Helmet telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk berkolaborasi menggalang bantuan dan mensupervisi relawan lokal di NTT.

“Kita telah mengirim Team Blue Helmet ke NTT dan telah mendirikan Klinik Lapangan, sebelumnya juga kita telah mengirimkan Phinisi Kemanusiaan Tahap 1 ke Bima, NTB,” jelas Sulfiadi.

“Hari ini kita akan Bentangkan Layar dari Pelabuhan Paotere Makassar menuju Nusa Tenggara. Ini adalah Phinisi Kemanusiaan Untuk NTT, Insya Allah akan dilepas virtual oleh Pak Ketum, Anis Matta, dihadiri langsung oleh Ketua DPW Gelora Sulsel, Syamsari Kitta dan Mudzakkir Ali Djamil, Sekretaris DPW Gelora Sulsel. Mohon doa nya semua,” tambah Sulfiadi.

Di tempat terpisah, Styandari Kabid Yanmas DPN Partai Gelora Indonesia mengajak berkolaborasi untuk membantu saudara kita di Nusa Tenggara.

“Kita sudah kerahkan dan arahkan struktur khusunya Bidang Yanmas untuk menggalang bantuan. Dengan Kolaborasi kita menjadi Kuat” Jelas perempuan yang akrab dipanggil Bu Tyan ini.

Reporter: Abdul Ganiru
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button