Wakatobi

Dishub Wakatobi Rapat Teknis Maksimalkan Potensi Pelabuhan Pengumpan Lokal

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Wakatobi gelar rapat teknis pengoperasian pelabuhan pengumpan lokal tahun 2021, Kamis (18/3/2021).

Rapat yang dihadiri oleh KUPP Kelas III Wanci itu, dilakukan dalam rangka silaturahim antar instansi pemerintah pada bidang perhubungan laut bersama para stekholder dan pelaku jasa angkutan laut.

Adapun instansi lain yang turut hadir ialah Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perdagangan, Dinas Pajak dan Retribusi Daerah, KPPP, Perusahaan Pelayaran, TKBM, Kantor Kesehatan Pelabuhan, TNI AL, serta Pemerintah Kecamatan Wangi-Wangi dan nakhoda /operator kapal Pelra.

Selain sebagai upaya silaturahim, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wakatobi, Hariadin menyampaikan, rapat tersebut digelar sebagai upaya memperoleh informasi dan masukan dari stekholder dalam rangka pengoperasian pelabuhan rakyat Wanci.

“Dengan dilaksanakannya rapat teknis pengoperasian pelabuhan pengumpan lokal, pelabuhan rakyat Wanci diharapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada para pelaku usaha jasa angkutan laut dan masyarakat pengguna jasa angkutan laut,” jelas Hariadin.

“Dari semua pelayanan maksimal itu diharapkan mampu mendongkrak peningkatan PAD dari sektor perhubungan laut,” tambahnya.

Arman Saleh, selaku Kepala KUPP Kelas III Wanci menyatakan melalui kegiatan yang di gelar di ruang rapat dinas perhubungan tersebut, mengapresiasi Pemda Wakatobi dalam membangun pelabuhan pengumpan lokal pelabuhan rakyat Wanci.

“Saya apresiasi Pemda setempat dalam pengelolaan dan pembangunan pelabuhan. Beroperasinya pelabuhan pengumpan lokal akan mendukung kelancaran transportasi dari dan ke Wakatobi,” ungkapnya.

Ia juga memastikan, pihaknya siap mendukung pelayanan kegiatan pemkab Wakatobi melalui Dishub sesuai kewenangannya.

“Demi memaksimalkan segala potensi yang ada dalam pengoperasian pelabuhan pengumpan lokal pelabuhan Wanci, saya akan berusaha terus memberi dukungan dalam batas kewenangan saya,” tutupnya.

Reporter: Abdul
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button