Wakatobi

Calon Jemaah Haji Wakatobi Mulai Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Calon jemaah haji Kabupaten Wakatobi kini mulai melakukan pemeriksaan kesehatan, Kamis (19/5/2022).

Pemeriksaan kesehatan tersebut digelar tiga hari sebagai rangkaian persiapan keberangkatan haji setiap calon jemaah.

“Berdasarkan surat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi, pemeriksaan dilaksanakan mulai tanggal 18-20 Mei 2022”, ucap Kepala Seksi Haji, La Ode Hasnan Karya pada Kamis (19/5/2022).

Jelasnya, pemeriksaan kesehatan sangat penting dilakukan untuk memastikan kesehatan tiap calon jemaah haji dan memberi motivasi untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing sehingga tidak ada kendala saat pemberangkatan nantinya.

Lanjutnya, berdasarkan surat bernomor 440/179/2022 dari Dinkes Wakatobi itu, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dilakukan tiga tahapan.

Ia menyebutkan, pada 19 Mei 2022 dilakukan pemeriksaan kesehatan tahap II di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Wangi-Wangi, kemudian 20 Mei 2022, pembinaan kesehatan di Marina Togo Mowondu, dan 21 Mei 2022 vaksinasi meningitis.

Harapnya, calon jemaah haji yang telah ditentukan jumlahnya sebanyak 32 orang itu dapat menjaga kesehatannya hingga siap diberangkatkan.

Selain itu, jemaah juga diminta mengurangi interaksi dengan sesama karena dikhawatirkan ketika dilakukan tes PCR di Embarkasi Haji Makassar hasilnya positif, bisa batal berangkat. (bds*)

 

Reporter : Abdul Ganiru
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button