Wakatobi

Arhawi Bakal Ikut Penjaringan Parpol Non Golkar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Meski Partai Golkar meraih sembilan kursi di DPRD Wakatobi hasil Pemilu 2019 lalu, namun kadernya yang tak lain Bupati Wakatobi, tetap bakal mengikuti penjaringan dari partai lain.

Arhawi yang telah menyatakan diri ingin kembali melanjutkan kepemimpinannya tetap berencana menambah dukungan dari partai lain non Golkar.

“Golkar sudah ada, tetapi ketika ada Parpol yang membuka pendaftaran maka saya yang telah memiliki niat untuk maju tetap akan saya mengikuti proses pendafataran dari parpol itu. Adapun hasilnya kita tidak tau seperti apa, tapi intinya bahwa niat baik untuk bersama-sama dengan partai lain itu sudah saya tunjukkan dan kalau dikemudian hari tidak direkomendasikan, saya pun dari Golkar dengan sembilan kursi ini sudah bisa maju,” katanya, Senin (7/10/2019).

[artikel number=3 tag=”arhawi,golkar”]

Hanya saja, dia mengungkapkan, dalam membangun sebuah daerah, berkoalisi dengan partai itu menjadi suatu yang penting untuk harus dilakukan. Olehnya itu, dirinya mengaku terus melakukan komunikasi politik dengan elit Parpol.

“Menjalin komunikasi politik kepada Parpol yang memiliki kursi di Kabupaten Wakatobi itu penting, dalam rangka untuk membangun daerah secara bersama,” ungkapnya.

Adapun Golkar, lanjut dia, akan berencana juga tetap membuka penjaringan Calon Kepala Daerah kedepannya.

“Partai Golkar juga akan tetap buka penjaringan,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button