Wakatobi

347 Warga Wakatobi Terima BST Tahap 10

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 347 warga Desa Liya Raya, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, terima Bantuan Sosial (Bansos).

Bansos yang diserahkan di SMPN 1 Wangi-wangi Selatan pada Minggu (17/1/2021) itu, berjumlah Rp300 ribu perorang.

Bansos tersebut merupakan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 10 yang diberikan kepada warga di empat desa yang ada di Liya Raya.

Kepala Cabang Pos Wangi-wangi, Hamisa mengatakan, jumlah keseluruhan penerima BST di Desa Liya Raya sebanyak 368 orang. 347 orang diantaranya sudah menerima, sementara 21 orang lainnya belum mendapatkan dana BST sebab tak hadir saat penyerahan.

“Masih ada 21 orang yang belum terima bantuannya. 20 orang dari Desa Liya Mawi, dan 1 orang dari Desa Liya Bahari Indah”, kata Hamisa kepada awak media.

Hamisa juga menjelaskan, penyerahan Bansos tersebut diserahkan pada hari libur kantor, memgingat banyaknya pelayanan di hari kerja.

“Kalau saya mengambil hari kerja, sementara ketenagaan saya kurang, itu akan menghambat pekerjaan lainnya. Oleh karena itu, demi memberikan pelayanan yang baik, kami memilih hari minggu untuk menyerahkan bansos yang sudah ada,” jelasnya.

Ditanya soal banyaknya keluhan masyarakat yang telah mendapat BST tahap 1, tahap 2, dan tahap 3, namun tahap selanjutnya tidak lagi menerima, Hamisa enggan untuk berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan, jika dirinya tidak tahu.

“Saya tidak tahu itu pak. Yang saya tahu, ada data, itu yang saya berikan,” tanggapnya.

Reporter: Abdul
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button