Categories: Sultra Raya

Pemprov Sultra Dapat Penghargaan dari PT Taspen dan BPJS Kesehatan

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – PT Taspen dan BPJS Kesehatan cabang Kendari memberikan penghargaan kepada Pemprov Sultra dalam pengelolaan keuangan daerah. Pasalnya, Pemprov Sultra dinilai tepat dan cepat dalam pembayaran gaji dan tunjangan Aparatul Sipil Negara (ASN) setiap bulan.

Penghargaan tersebut diberikan secara simbolik di kantor BPKAD Sultra, Senin (30/8/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Nur Endang Abbas megucapkan terima kasih kepada PT Taspen dan BPJS Kendari yang telah memberikan penghargaan terhadap penilaian pembayaran gaji dan tunjangan ASN yang tepat waktu setiap bulan.

Katanya, kerja sama yang baik dan bermanfaat untuk peningkatan kinerja adalah atas instruksi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra kepada OPD yaitu minimal satu inovasi diciptakan untuk meningkatan kinerja pelaksanaan tugas-tugas pada kondisi masa “For Point Zero” atau 4.0.

“Wujud nyata sistem digital inilah yang telah dilaksanakan BPKAD dan jajarannya menciptakan inovasi-inovasi percepatan pada pengelolaan keuangan daerah. Dan harapannya agar inovasi dapat dibuatkan brand dengan nama khas sesuai dengan peruntukannya” kata Nur Endang saat memberikan sambutan.

Sementara Kepala BPKAD Sultra, Basiran, mengatakan, penghargaan tersebut adalah hal biasa, namun arahan dan dorongan dari gubernur dan wakil gubernur agar kinerja dapat ditingkatkan maka penghargaan akan datang dengan sendirinya.

“Kinerja BPKAD sebagai pelayan keuangan daerah adalah kewajiban dan tupoksi, termasuk di dalamnya serapan anggaran dan WTP. Hal ini adalah amanah yang diberikan oleh gubernur dan wakil gubernur serta undang-undang yang wajib dilaksanakan agar tujuan organisasi dapat terlaksana sebagaimana diharapkan,” terang Basiran.

Basiran pun salut atas kinerja dan kekompakkan personel BPKAD yang telah melaksanakan kerja sama yang baik dengan OPD dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Sekda Sultra yang selama ini telah memberikan dorongan dan bimbingan sehingga kinerja BPKAD dapat berjalan dengan baik yang pada ahirnya hari ini memperoleh penghargaan,” tutupnya. (bds*)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Komentar