Regional

Pornas Korpri XV: Tim Futsal Sultra Lolos ke 16 Besar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Trend positif diperlihatkan kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Cabang Olahraga (Cabor) Futsal di ajang Pekan Olaharga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XV tahun 2019 di Bangka Belitung.

Tim futsal Sultra sendiri tergabung dalam grup I bersama Provinsi Daerah Isitimewa Yogjakarta (DIY), Sumatera Utara (Sumut) dan Papua.

Di pertandingan pertama, tim futsal Sultra berhasil meraih kemenangan meyakinkan saat bertemu tim futsal Sumatera Utara dengan skor 7-4.

[artikel number=3 tag=”olahraga,futsal”]

Sementara di pertandingan berikutnya, Sultra kembali meraih kemenangan keduanya saat bertemu tim futsal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor akhir 6-2.

Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi dengan tim futsal Papua, Sultra dengan 6 poin dari dua hasil kemenangan beruntunnya, telah cukup mengantarkannya lolos ke fase berikutnya, yakni 16 besar.

Ketua Kontingen Sultra, Syarifuddin Safaa, sangat mengapresiasi hasil positif yang ditampilkan kontingen Sultra, khususnya di Cabor Futsal.

Dirinya mengakui bahwa Sultra lebih unggul dari tim lawan mulai dari strategi, teknik maupun kemampuan fisik.

“Dipertandingan kedua ini tim futsal Sultra bermain sangat bagus selama 2×20 menit, kami berhasil mengusai 70 persen penguasaan bola. Hasil ini baik untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain, dalam menghadapi pertandingan berikutnya,” ujar dia, Rabu (13/11/2019).

Dia pun menambahkan, dipertandingan terakhir melawan tim futsal Papua, ia sangat optimis tim futsal Sultra akan meraih kemenangan ketiganya. Hal itu diyakininya, ketika melihat hasil positif di dua pertandingan terkahir para punggawa tim futsal Sultra.

“Saya optimis akan menang dan menyapu bersih 9 poin. Insyaa Allah bisa masuk 4 besar,” tukas Syarifuddin Safaa.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button