Regional

Pemanasan Pra PON, 62 Atlet Bridge Ikut Kejurda

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 62 Atlet Bridge dari 10 Kabupaten dan Kota se Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bridge di Hotel Qubra Kendari, Kamis (3/10/2019).

Ketua Pengprov Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sultra Elvis Basri Uno mengatakan, Kejurda Bridge ini dilaksanakan sebagai ajang untuk menjaring atlet-atlet handal di bumi anoa.

Elvis berharap, Kejurda ini bisa menambah jam terbang para atlet Bridge Sultra.

[artikel number=3 tag=”pon,olahraga”]

“Kejurda ini merupakan ajang pemanasan bagi para atlet bridge Sultra yang akan turun di Pra PON akhir bulan ini. Jadi saya menganggap kejurda ini merupakan ajang evaluasi hasil latihan kita berapa bulan terakhir,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Perwasitan Pengurus Besar (PB) Gabsi, Julian menuturkan, kepengurusan Gabsi Sultra di bawah kepemimpinan Elvis Basri Uno menunjukkan progres yang sangat baik.

Dengan apa yang telah ditunjukkan ini, membuktikan sebuah keseriusan dari seorang ketua Pengprov Gabsi untuk memajukan olahraga Bridge.

“Kami dari PB Gabsi tentunya berharap dengan Kejurda ini bisa meningkatkan prestasi atlet bridge di Sultra,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sultra Ashar menuturkan, Bridge merupakan olahraga yang sudah lama ada di Sultra. Jadi momentum Kejurda ini bisa dijadikan untuk meningkatkan pembinaan olahraga bridge di Sultra.

Selain itu terangnya, proses pembinaan olahraga akan semakin meningkat salah satu pendukungnya adalah kejuaraan. Dengan begitu akan bisa meningkatkan pembinaan olahraga Bridge.

Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button