iklan
Muna Barat

Warga Desa Latompe Mubar Temukan Ular Piton Berukuran 7 Meter

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Warga Desa Latompe, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat digegerkan dengan penemuan seekor ular piton berukuran besar di sebuah kebun kolektif warga pada Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 09.00 WITA

Hewan bercorak batik itu pertama kali ditemukan salah seorang petani bernama La Densi. Awalnya, ia bersama rekan-rekannya hendak membersihkan lokasi kebun kolektif persiapan penanaman jagung kuning yang luasnya kurang lebih 100 hektare.

Sedang asyik memangkas rumput menggunakan parang, Densi dikagetkan dengan penampakan ular yang berdiam diri di balik semak-semak. Sontak, ia langsung berteriak memanggil rekan-rekannya. Hewan itu akhirnya berhasil dilumpuhkan.

Melihat kondisi ular yang sudah tak bernyawa, para petani kemudian berinisiatif menggotong ular itu ke wilayah perkampungan.

“Kami langsung berinisiatif membawa ular tersebut di Kambara untuk dijual. Sudah dibawa di Kambara itu ular,” kata La Densi.

Piton yang berhasil ditangkap La Densi dan rekan-rekan berukuran panjang sekitar 7 meter. Sementara lingkar badan diperkirakan sebesar paha orang dewasa.

“UlarĀ  itu sedang siap-siap untuk bertelur, telurnya sebanyak kurang lebih 100 biji. Sebelum dibuka isi dalamnya ular piton tersebut 135 kg dan sesudah dibuka isi dalamnya tinggal 88 kg,” pungkasnya. (bds)

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button