iklan


iklan
Muna Barat

Sebagai Bentuk Penghargaan, Komandan Kodim 1416 Muna Sambut 5 Anggota Komcad

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM– Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1416 Muna Letnan Kolonel Infanteri Gilles Royce Barnabi Hogendorp menyambut baik lima orang anggota Komponen Cadangan (Komcad) sebagai bentuk penghargaan Kodim 1416 Muna.

Kelima Komcad tersebut, yakni Prada Komcad Laode Sataari, Prada Komcad Harbin, Prada Komcad Daslan, Prada Komcad Roy, dan Prada Komcad Muhamad Ibnu Katsir.

Jebolan Akademi Militer 2002 itu mengatakan, kelima anggota komcad tersebut telah selesai melaksanakan pelatihan dasar kemiliteran di Rindam XIV/Hasanuddin.

“Penyambutan anggota Komcad ini salah satu bentuk penghargaan dan terima kasih dari Kodim 1416/Muna” ujarnya Jumat (23/09/2022)

Menurut GRB Hogendorp, hal ini dapat dimaknai sebagai wujud ketulusan satuan dalam menerima anggota baru yang saat ini menjadi bagian atau keluarga Kodim 1416/Muna

Untuk itu, perwira berdarah Ambon ini berharap kepada Anggota Komponen cadangan (Komcad) ini siap dipanggil kapan dan di mana saja dalam membela NKRI apabila dibutuhkan serta para personel Komcad yang sekarang menjadi bagian dari keluarga Kodim 1416/Muna tetap menjaga solidaritas dan kekompakan dalam kehidupan sehari-hari

“Saya¬†harap mereka akan bisa menjadi contoh teladan antar sesama anggota TNI dalam bingkai kesatuan di mata masyarakat sehingga dapat melaksanakan pembinaan wilayah di mana saja saat di tugaskan,” pungkas pria yang pernah bertugas di Rindam Papua Barat, Kodam 18 Cenderwasih itu. (bds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button