iklan
Muna Barat

Satpol PP Mubar Gelar Pelatihan Kecerdasan Intelektual, Emosional dan Spiritual

PLAY

MUNA BARAT,DETIKSULTRA.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Muna Barat menggelar pembinaan dan pelatihan dasar di lapangan sepak bola Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa,  Senin (03/10/2022).

Hal ini dilakukan agar dapat meningkatkan kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual para anggotanya. Kepala Satuan Pol PP Kabupaten Muna Barat, Liber mengatakan, tujuan dari pembinaan tersebut untuk meningkatkan kapasitas dalam menjalankan tugas penyelenggaraan ketertiban, ketentraman dan peranan masyarakat.

“Ini adalah inisiatif internal kami dalam hal peningkatan kapasitas, jadi bagi anggota Satpol yang tidak lulus hari ini bukan berarti tidak menjadi lagi anggota Pol PP tetapi masih diberi kesempatan dan di tahun berikutnya akan diikutkan kembali” ujarnya.

Kegiatan tersebut menjadi hal yang penting dalam mendidik karakter sebagaimana yang diharapkan dalam peraturan perundang-undangan.
Selain itu, anggota satuan harus memiliki jiwa yang sehat, cerdas, spirit, memiliki semangat juang yang tinggi, dan loyalitas terhadap Pancasila, pimpinan, bangsa dan negara.

“Kalau sudah dididik dan terbina lalu tiba-tiba diturunkan langsung ke lapangan pasti dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok akan berjalan dengan baik dalam melaksanakan ketertiban umum serta penegakan perda dan bagi yang sudah mengikuti Diklat harusnya menyambut baik hal ini karena keilmuan nya bisa bertambah dan hal ini bukan hal yang buruk,” terangnya. (bds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button