Muna Barat

Rombak Jabatan, Tiga Kadis di Mubar Digeser Jadi Staf Ahli

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Muna Barat kembali melakukan pemberhentian dan pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan fungsional, Sabtu (30/10/2021).

Perombakan dan pelantikan jabatan baru itu dilakukan di aula kantor Sekretariat Daerah Mubar pagi tadi dan dipimpin langsung Sekretaris Daerah Mubar LM Husein Tali.

Berdasarkan SK Bupati Nomor 10 Tahun 2021 tertanggal 29 Oktober 2021, ada sebanyak 102 pejabat lingkup Pemda Mubar yang dirotasi. Dari 102 orang itu, ada tiga kepala dinas yang dirotasi jadi staf ahli bupati di Setda Mubar.

Tiga kepala dinas itu adalah Ali Kadirun, jabatan lama kadis pariwisata dan kebudayaan, jabatan baru sebagai staf ahli bupati bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan.

Kedua, LD Takari, jabatan lama sebagai kepala dinas sosial, jabatan baru asisten administrasi umum dan kepegawaian. Berikutnya Raden Djamun Sunjoto, jabatan lama kepala badan perencanaan pembangunan daerah, jabatan baru sebagai asisten admistrasi, pembangunan dan perekonomian.

Selain itu, beberapa kepala dinas yang di rotasi dengan jabatan yang sama sebagai kepala OPD adalah LD Andi Muna, jabatan lama kepala kesbangpol, jabatan baru sebagai kepala dinas BKKBN. Kedua, Ahmad Ramadan, jabatan lama kadis nakertrans, jabatan baru ditempatkan sebagai kadis sosial.

Kata Sekda, pelantikan ini ke depannya masih akan ada. Hal ini adalah sebagai tuntutan secara organisasi dan merupakan penyegaran di lingkup Pemerintah Daerah Mubar.

“Insyaallah dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi pelantikan ini akan dilakukan lagi. Kita harapkan yang dilantik hari ini, bukan itu lagi yang dilantik,” ucapnya. (bds*)

 

Reporter: M3
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button