iklan


iklan
Muna Barat

Pj Bupati Muna Barat Tunda Pelantikan Dua Pejabat Eselon II

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat Dr Bahri menunda agenda pelantikan dua pejabat eselon II, yakni Inspektur dan Asisten 2. Pasalnya, nomor surat izin dari Mendagri harus diambil Pemkab Mubar di unit layanan, padahal jadwal pelantikan sudah diagendakan hari ini, Selasa, 8 November 2022.

“Izin Mendagri sudah ada, hanya nomor suratnya harus diambil di unit layanan di Kemendagri dan harus orang pemda, tidak bisa diwakili,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Selasa (8/11/2022).

“Insyaallah kalau tidak keluar nomor suratnya sore ini maka kita akan lakukan pelantikan minggu depan,” tambahnya.

Jebolan STPDN 07 ini mengungkapkan, setelah melantik 2 pejabat eselon II tadi, dirinya membuka lelang jabatan eselon 2 yang diisi pelaksana tugas (Plt).

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri itu menambahkan, kalau 9 jabatan ini diisi maka otomatis pejabat di bawahnya akan naik posisi.

“Selain itu ada ASN yang akan naik jabatan atau dipromosikan dan saya akan prioritaskan ASN Muna Barat dari tiga wilayah besar. Setelah itu, ada 9 jabatan akan dilelang yakni yang diisi oleh Plt,” terangnya

Maka dalam prosesnya, lanjut dia, lelang jabatan itu akan dilakukan terbuka dan transparan dengan melibatkan pihak Mabes Polri, khususnya dari pihak Polda Sultra.

“Nama-nama asesor center dari Polda sudah ada. Silakan ikut bagi yang sudah memenuhi syarat,” tukasnya. (bds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button