Muna Barat

Penyerahan SK 100% Bagi 210 CPNS di Mubar Terancam Ditunda

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Penyerahan surat keputusan seratus persen (SK 100%) bagi CPNS 2019 di Kabupaten Muna Barat (Mubar) terancam ditunda.

Sekretaris Daerah Mubar Husein Tali mengatakan, penyerahan SK 100 persen bagi 210 orang CPNS 2019 di Mubar bakal ditunda dengan alasan banyak ASN malas mengikuti apel gabungan setiap Senin. Padahal pemberikan SK dijadwalkan pada 17 Maret 2022.

“Padahal 17 Maret kita rencanakan akan ada penyerahan SK 100% untuk ASN kita. Apa perlu kita tunda dulu?” ucapnya, saat memimpin apel gabungan, Senin (7/03/2022).

Misalkan, kata Husein, ASN baru di inspektorat sebanyak 15 orang auditor dilantik dan sepuluh orang di Satpol PP. Kedua lembaga ini berkantor di depan Kantor Bupati Mubar, namun yang terjadi sejumlah ASN tidak mengikuti apel gabungan. Padahal Kepala Inspektorat sebagai abdi negara 40 tahun lamanya masih mengikuti rutinitas tersebut.

“Kami heran, apa nanti pelantikan dan penyerahan SK baru hadir. Saya perintahkan BKPP Mubar mengecek kehadiran para CPNS ini,” tegasnya.

Dirinya berharap para ASN mematuhi aturan dan arahan pimpinan agar tetap disiplin dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Jangan karena mengikuti prajabatan sudah tidak disiplin. Saya akan melapor sama Pak Bupati Mubar, minimal kita tunda pelantikan dan penyerahan SK,” tutupnya. (bds*)

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button