Muna Barat

Pemda Mubar Bakal Usul Pembangunan Dermaga Latawe di Musrembang Provinsi

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Dinas Perhubungan Kabupaten Muna Barat (Mubar) bakal mengusulkan pembangunan Dermaga Latawe pada gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dilaksanakan di Kota Bau-bau, pekan depan.

Kepala Dinas Perhubungan Mubar, La Ode Hanafi, mengatakan pembangunan Dermaga Latawe akan menjadi usulan skala prioritas saat Musrenbang nanti. Ia merencanakan Dermawan Latawe tersebut akan dibangun tahun 2023.

“Pada Musrenbang tingkat Provinsi Sultra yang dilaksanakan di Kota Bau Bau pada pekan depan, kita akan usulkan pembangunan Dermaga Latawe,” ujarnya saat ditemui di Kantor Bupati Mubar, Jum’at(25/03/2022)

Hanafi menyebut total anggaran yang akan dibutuhkan untuk pembangunan Dermaga Latawe sebesar Rp15 milyar.

“Secara keseluruhan dana yang dibutuhkan untuk pembangunan dermaga tersebut sebanyak Rp15 miliar,” sebutnya.

Menurut Hanafi, Dermaga Latawe akan mengambil rute Latawe-Lainea dan rute Latawe-Kota Kendari. Rute Latawe – Lainea waktu tempuh sekitar 1 jam. Sedangkan Latawe – Kendari waktu tempuhnya 2-3 jam.

“Kita sangat berharap usulan ini disetujui oleh Pemda Provinsi Sultra,” harapnya.

Menurutnya dermaga tersebut menjadi kebutuhan vital masyarakat Mubar dengan dengan menyediakan sarana transportasi laut.

“Ini merupakan kebutuhan vital masyarakat mubar, jadi akan menjadi skala prioritas pengusulan saat Musrembang provinsi nanti,” tutupnya.

Reporter:La Ode Darlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button