Muna Barat

Peduli Sesama, Kapolsek Sawerigadi Bantu Bocah Penderita Ginjal Bocor

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Balita Elviana Indah Lestari (2) penderita ginjal bocor terus menuai simpatik dari banyak pihak.

Salah satunya, datang dari Kapolsek Sawerigadi.

Perihatin dengan kondisi balita Elviana, Kapolsek Sawerigadi, Ipda Erwan, memberi bantuan untuk meringankan beban penderitaan sang bocah.

Ipda Erwan dan anggotanya bersama Bhayangkari ikut memberi bantuan kepada balita penderita ginjal bocor.

Iptu Erwan mengatakan, niatnya membantu anak perempuan yang menderita sakit tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

Bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian jajaran Kepolisian Sektor Sawerigadi terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Kami memberikan uluran bantuan berupa bingkisan dan memberikan Santunan untuk biaya pengobatan dengan tujuan membantu meringankan biaya pengobatan bagi warga yang kurang mampu,” katanya.

Dengan uluran tangan ini, kapolsek dan jajaran berharap upaya pengobatan penyakit yang diderita sang bocah bisa segera terealisasi dan cepat sembuh dari penyakitnya.

“Semoga anak tersebut mendapat kesembuhan agar bisa beraktivitas lagi seperti biasanya, agar seperti anak-anak lainnya,” pungkasnya.

Anak pasangan Eko Harianto dan Elva Harianti terdiagnosa ginjal bocor sekitar tujuh bulan lalu.

Akibat penyakit itu, tubuh balita Elviana mengalami pembengkakan, utamanya di bagian perut.

Pihak keluarga sempat membawa ke rumah sakit dan dirujuk ke RS di Makassar, namun pengobatannya tak berlanjut lantaran kekurangan biaya.

Muncul secercah harapan sembuh sang buah hati menyusul adanya kabar kesiapan Pemkab Muba Barat untuk membantu pengobatan anaknya.

“Saya pasrah dengan kondisi itu. Alhamdulillah saya juga sudah mendengar kabar bahwa Pemda mubar akan menanggung semua biaya pengobatan anak saya di rumah sakit,besok akan di berangkat kan, ujarnya (Minggu (14/11/21) malam.

 

Reporter: M3
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button