Muna Barat

Kejar Target Herd Immunity, BIN Gandeng Puskesmas Tondasi Vaksinasi Warga Mubar

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Badan Intelijen Negara (BIN) bersama pihak Puskesmas Tondasi menggelar vaksinasi massal yang berlangsung di Pulau Mandike, Desa Tiga, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sabtu(04/12/21).

Untuk membantu mempercepat target pemerintah dalam mencapai herd immunity kegiatan vaksinasi ini dihadiri langsung oleh perwakilan BIN, Intel Kodam, Kepala Desa Satu, Kepala puskesmas Tondasi, Anggota Kodim 1416, Anggota Polsek Tiworo Tengah dan Babinsa setempat.

Dalam menggelar vaksinasi tersebut BIN dan puskesmas bersama kades desa tiga sasar beberapa kalangan baik warga maupun pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Desa Satu, Ahmad Yatim Bau, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BIN atas bantuannya nya sebab dalam situasi pandemi seperti saat ini ikut serta berpartisipasi dalam mempercepat vaksinasi, guna mensukseskan program nasional pemerintah dengan memutus penyebaran virus Covid-19.

“Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada BIN atas partisipasi nya, sudah melakukan sistem jemput bola ke warga kami,” ucapnya.

Ahmad Yatim mengaku, saat pelaksanaan vaksinasi pertama sebelumnya, warganya sulit untuk di beri pemahaman tentang manfaat vaksinasi, namun setelah di beri edukasi, penolakan itu tidak berangsur lama.

Selain itu,ia juga sangat mengapresiasi antusias Kepada warga dan para pelajar yang ada di desanya tersebut pasalnya pemahaman terhadap pentingnya vaksinasi sangat di harapkan dan dibutuhkan untuk segala keperluan di masa depan.

“Kami bersyukur, setelah di beri pemahaman dan edukasi,warga berbondong-bondong datang untuk vaksin,” ucapnya.

Ahmad Yatim juga menjelaskan warga dan pelajar sudah masuk dalam vaksinasi dosis pertama dan ke dua,dari total jumlah warga nya sebanyak 600 jiwa, dengan tingkat vaksinasi sudah sekitar 90 persen.

“Alhamdulillah di desa kami ini, untuk warga dan pelajar sudah dominan yang melakukan vaksinasi diantara semua desa yang ada di Kecamatan Tiworo Utara, desa kami lebih banyak jumlahnya yang sudah di vaksin,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tondasi, Siti Norma, menyebut jumlah yang melakukan vaksinasi dosis II sebanyak 114 orang yang terdiri dari 27 orang pelajar SMP dan 87 orang masyarakat umum namun yang tertunda untuk vaksin sebanyak 2 orang dikarenakan hipertensi (darah tinggi) dan terdapat gejala stroke.

“Alhamdulillah jumlahnya lumayan hari ini, di bandingkan dengan vaksinasi sebelumnya,Ini merupakan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi,” pungkasnya.

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button