Muna Barat

Bank Sultra Cabang Pembantu di Mubar Beri Dana CSR Rp100 Juta

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Bank Sultra Cabang Pembantu (Capem) Kambara, memberi dana Corporate Social Responsibility (CSR) secara simbolis senilai Rp100 juta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Acara simbolis penyerahan berlangsung di halaman Kantor Bupati Mubar saat apel gabungan, Rabu(17/11/21) pagi.

Bupati Mubar, Achmad Lamani, mengucapkan rasa terima kasihnya atas pemberian CSR ini dan akan digunakan untuk pembangunan sarana olahraga.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bank Sultra. Bantuan dana ini akan digunakan untuk membangun sarana olahraga dan sesuai dengan pemanfaatannnya,” kata Achmad Lamani dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, Achmad Lamani juga mengharapkan dalam pengelolaan CSR ini agar pamanfaatanya di laksanakan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya meminta dalam mengelola CSR ini dengan sebaik-baiknya, setiap anggaran yang di keluarkan dapat di pertanggung jawabkan dengan baik dan juga transparan,” tegasnya.

Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Mubar, Syahrullah Ando sebagai penerima CSR Bank Sultra menyebut bantuan itu bakal digunakan untuk membangun lapangan tenis di Desa Mekar Jaya.

“Apa yang dibantu lewat CSR ini patut kita syukuri. Saat ini kita akan bangun dengan anggaran sesuai anggaran itu. Selebihnya kita sudah progres anggaran untuk tahun 2022,” kata Syahrullah.

Syahrullah mengaku akan membangun lapangan tenis bertujuan untuk mengembangkan potensi pemuda yang ada apalagi di Mubar belum ada lapangan tenis.

“Banyak pecinta tenis di sini. Semoga dengan akan dibangunnya lapangan ini bisa memasyarakatkan cabor tenis. Dari situ kita bisa lihat pemuda yang berbakat dan berprestasi di bidang ini,” cetusnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bank Sultra Capem Kambara, Dewa Putu Raka mengatakan, pemberian CSR bertujuan untuk meningkatkan kemitraan dengan Pemda Mubar dalam hal pembangunan daerah.

“Pemberian CSR ini untuk mendukung aktivitas olahraga yang ada di Kabupaten Muna Barat ini,” ungkapnya.

Putu menambahkan pemberian CSR kepada Pemda sudah yang kedua kalinya. Kali ini CSR akan digunakan untuk pembangunan sarana olahraga.

“Kita akan upayakan ini secara terus menerus setiap tahun,” singkatnya.

Disisi lain lanjut Putu, pihaknya mengharapkan kepada Pemda Mubar untuk menggenjot penguatan permodalan.

“Saat ini modal inti kami baru mencapai Rp1,3 triliun dan masih membutuhkan penambahan modal untuk mencapai target pemenuhan modal inti sebesar Rp3 triliun tahun 2024,” pungkasnya.

 

Reporter: M3
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button