Konawe

Warga Konut Dikabarkan Hilang saat Mencari Ikan di Sungai

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gelardin (52) warga Desa Peadalere Induk, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, dikabarkan hilang saat mencari ikan di Sungai Lapada, Minggu (28/3/2021).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi melalui rilis, Senin (29/3/2021) menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi dari keluarga korban Nasrudin bahwa sekitar pukul 16.00 WITA telah hilang seorang nelayan yang sedang mencari ikan di sungai tersebut.

Sekitar pukul 21.00 WITA tim rescue Pos Unit Siaga SAR Konawe Utara diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan menggunakan rescue car membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR. Jarak LKK dengan Pos Unit Siaga SAR Konawe Utara sekitar 90 km.

Aris juga mengatakan, Minggu 28 Maret korban keluar memanah ikan dengan menggunakan perahu di sekitar sungai Lapada. Sekitar pukul 16.00 warga mendengar teriakan diduga korban yang meminta tolong.

Setelah warga mendekati sumber suara, didapati perahu dan ikan hasil tangkapan, namun korban sudah tidak ada.

“Sebelumnya telah dilakukan pencarian oleh masyarakat sekitar beserta perangkat desa dan keluarga korban namun pencarian tetap dengan hasil nihil,” kata Aris.

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button